Infrastruktur

Romo Agustinus Kritik Pembangunan Puskesmas Beamese

Suara Flores
setelah dibangun Gedung Puskesmas Bea Mese Yang ditopang dengan bambu

RUTENG, SUARAFLORES.NET — Dunia maya sempat dihebohkan oleh postingan salah seorang Pastor, Rm. Agustinus Rame di akun facebook miliknya.

Dalam postingan tersebut, Romo Gusti mengkritisi soal pembangunan proyek Puskesmas di Kabupaten Manggarai, Propinsi Nusa Tenggara yang diduga asal kerja. Disebutkan bahwa puskesmas tersebut baru dibangun namun kemudian ditahan menggunakan bambu.

Terkait dengan postingan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, dr. Yulianus Weng, M.Kes kepada media ini mengatakan bahwa pihaknya sudah memerintahkan kontraktor untuk memperbaiki bagian yang rusak.

“Kami sudah perintahkan kontraktor untuk segera memperbaiki bagian puskemas yang rusak,” ujarnya kepada SuaraFlores.Net belum lama ini.

Baca juga: Masyarakat Ile Boleng: Bupati Anton Hadjon, Kami Butuh Air Bersih

Salah seorang warga kepada media ini menduga bahwa proyek puskesmas tersebut tidak berkualitas. Ia meminta kepada para penegak pihak berwenang untuk ikut mengontrol dan mengaudit proses pengerjaan proyek tersebut.

“Pemerintah harus tegas kepada para pelaksana proyek di Manggarai. Kerja proyek harus berkualitas sehingga memberi manfaat bagi masyarakat. Ini kan pakai uang rakyat, maka harus berkualitas,” tandasnya dan meminta wartawan tidak menulis namanya. (melky).

To Top