Infrastruktur

Ruas Jalan Nele – Maumere Jadi Contoh Pembangunan di Sikka

Suara Flores
Warga Kecamatan Nele saat mengantar RoMa mendaftar di KPU Kabupaten Sikka

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Ruas jalan Nele menuju kota Maumere yang dibangun pada masa Bupati Alex Idong (almarhum) hingga saat ini belum terlihat rusak. Walau dilintasi berbagai jenis kendaraan yang cukup ramai, namun ruas jalan tersebut masih terlihat bagus dan berkualitas.  

Mencermati kondisi ini, Bupati Sikka dan Wakil Bupati Sikka terpilih bertekad menjadikan ruas jalan Nele-Maumere sebagai contoh pembangunan selama memimpin kabupaten Sikka. Bagi pemerintahan RoMa, pembangunan di kabupaten Sikka harus berkualitas termasuk pembangun fisik.

“Jalan Nele-Maumere sampai sekarang masih sangat bagus. Selama memimpin kita wajib mencontohi pembangunan berkualitas seperti ini,” ujar Bupati Sikka terpilih, Fransiskus Roberto Diogo kepada SuaraFlores.Net belum lama ini di kediaman Nara Room Hotel, Desa Lepo Lima, Kecamatan Nele.

Baca juga: Ini Daftar Bakal Calon DPR RI Partai Nasdem, Kristo Blasin Masuk Nomor Urut 2

Baca juga: Solor Barat Dalam Balutan Keindahan Alam yang “Masih Tidur”

Dijelaskan bahwa banyak kebutuhan masyarakat yang belum diakomodir melalui anggaran daerah. Di sisi lain, setiap tahun ada anggaran rutin untuk pembangunan fisik. Karena itu, harus dilakukan secara berkualitas sehingga dapat dimanfaatkan dalam waktu yang lama.

“Kami menginginkan pembangunan yang lebih berkualitas seperti ruas jalan Nele-Maumere,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini pembangun fisik jalan sedang dilakukan. Sejumlah ruas jalan di kota Maumere sedang diperbaiki. Banyak warga berharap agar pembangunan sejumlah ruas jalan tersebut dapat dimanfaatkan dalam waktu yang lebih lama.

“Saya lihat beberapa ruas jalan yang dibangun satu dua tahun terakhir sudah mulai rusak. Ada yang sudah pecah-pecah, berlubang. Ini contoh yang tidak boleh dilakukan Pemerintahan RoMa. Iya. Karena kalau rusak terus, anggaran pun dikucurkan terus untuk titik yang sama. Padahal masih banyak kebutuhan lain atau titik-titik lain yang belum dibangun sama sekali,”.

“Coba lihat ruas jalan di samping Candraditya sudah mulai berlubang, ruas jalan eltari dan ruas jalan simpang Koting-Simpang Puho bergelombang seperti laut. Masih banyak ruas jalan yang belum lama dimanfaatkan masyarakat tapi sudah rusak. Kami berharap ini tidak boleh terjadi pada kepemimpinan Pak Robi dan Pak Romanus,” harap Tamianus, salah satu pedagang saat di temui SuaraFlores.Net di Pasar Alok, Kecamatan Alok, Kota Maumere, Jumat (24/8/2018). (sfn02).

To Top