Infrastruktur

Sambut Natal dan Tahun Baru 2019, PLN Unit Adonara Siap 24 Jam

Manejer Perusahan Listrik Negara (PLN) Unit Pelayanan Pelanggan Adonara. (*)

LARANTUKA, SUARAFLORES.NET,- Perusahan Listrik Negara (PLN) di unit pelayanan pelanggan Adonara sudah siap  24 jam untuk menghadapi perayaan hari raya Natal bagi umat Kristiani di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur (Flotim).

“Iya, kami sudah siap semua. Kapasitas mesin juga sudah ditambah lagi 1.400 mega. Mesin yang rusak juga sudah diperbaiki. Kemudian, petugas semua juga sudah stand by di lapangan. Saya baru selesai keliling Pulau Adonara. Pagi ke Rumah Jaga PLN Ile Boleng, terus ke Witihama, lalu Waiwadan dan Adonara Tengah,”ujar Manager Unit Pelayanan Pelanggan PLN Adonara, Muhammad saat dicegat Suara Flores.Net, Sabtu, (22/12/2018)  siang di Waiwerang.

Menurutnya, semua rumah jaga di Pulau Adonara telah siap untuk menghadapi perayaan Natal. Pihaknya juga sudah menempatkan satu unit mesin Genzet di Gereja Katedral Kristus Raja Waiwerang untuk menambah pasokan listrik.

Baca juga: Vulkanisir Ban Perkasa di Ende Dilalap Si Jago Merah

Baca juga: Gubernur NTT tidak Punya Kompetensi Atur Orang Masuk Surga

Selain untuk hari raya Natal, pasokan listrik ini juga  menambah kekuatan sampai Tahun Baru 2019. Muhammad berharap tidak ada gangguan lain seperti angin kencang dan pohon tumbang yang merusak jaringan listrik sebagaimana yang terjadi di beberapa tempat pada pekan-pekan kemarin.

“Memang, semuanya sudah siap. Mesin, bahan bakar minyak, petugas jaga sudah ditempatkan semua. Tapi kalau ada gangguan jaringan karena force major seperti angin kencang, pohon tumbang merusak jaringan atau hantaman lainnya yah mau bilang apa,”sambungnya.

Meski demikian, ia berpesan agar warga juga ikut memantau dan bisa berkomunikasi dengan pihaknya jikalau ada gangguan teknis yang ditemukan di lapangan. (Roberth/sfn)

To Top