Politika

Setelah Dilantik, 2 Kader PDIP Sikka Terbang ke DPP, Untuk Apa?

Suara Flores
Donatus DAVID DAN Yosef Karmiantor Eri jadi pimpinan Sementara DPRD Sikka

SUARAFLORES.NET – Donatus David, SH dan Stef Sumandi, S.Fil adalah dua dari 34 Anggota DPRD yang dilantik, Senin (26/8/2019). Setelah dilantik, 2 kader militan PDI Perjuangan Kabupaten Sikka ini terbang ke Jakarta menghadiri undangan Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan.

Informasi yang direkam SuaraFlores.Net, keduanya diundang DPP Perjuangan untuk mengikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan atau Fit and Proper Test.

“Kami sudah dalam perjalanan menuju Jakarta. Sekarang sudah sampai di Bali. Sebentar lagi kami menuju Jakarta,” ujar David kepada SuaraFlores.Net, Selasa siang via WhastApp.

Stef Sumandi pun membenarkan bahwa dirinya bersama David dipanggil DPP untuk sebuah agenda penting bagi PDIP dan rakyat Sikka. Agenda itu, yakni Uji Kepatutan dan Kelayakan.

“Sebagai kader partai ya harus tunduk para perintah partai. Saya sudah di Jakarta. Besok saya dengan Pak David ke Kantor DPP Perjuangan,” ujarnya.

Baca juga: 34 Dewan Dilantik, David dan Manto Jadi Pimpinan Sementara

Baca juga: Sikapi Insiden Surabaya, Aktivis 98 Serukan Lawan Rasisme

Untuk diketahui, Donatus David, kader PDI Perjuangan yang kini menjadi Anggota DPRD Sikka periode kedua. Menang pada periode pertama, David langsung dipercayakan menduduki kursi Wakil Ketua DPRD. Begitu juga Stef Sumandi yang kembali terpilih untuk periode kedua. Stef menjadi Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Sikka.  

Donatus David kini menjadi Ketua DPRD Sikka Sementara. Wakil Ketua Sementara dipegang Ketua DPC PKB Kabupaten Sikka Yoseph Karmianto Eri, S. Fil. David dan Manto berhak menjadi pimpinan dilihat dari perolehan suara terbanyak dalam pemilu. Akumulasi suara PDIP Sikka berada pada urutan atas dan kedua direbut oleh PKB. (sfn02).

To Top