Politika

Surya Paloh Layak Jadi Calon Presiden 2024

JAKARTA,SUARAFLORES.NET,–Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Surya Paloh disebut layak menjadi calon presiden Republik Indonesia pada pilpres 2024 pasca kekuasaan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.

“Kami mendukung penuh Pak Ketum Surya Paloh untuk maju menjadi capres 2024. Pak Surya adalah seorang tokoh nasionalis yang terkenal mempunyai integritas moral politik, mampu berdiri di atas semua golongan, dan juga seorang pengusaha yang sukses membangun Partai Nasdem,” kata Alexander Ena, pengurus DPW Partai Nasdem NTT, Jumat, (8/11/2019) malam di The Media Hotel, Jakarta usai mengikuti pembukaan Konggres II Partai Nasdem.

Alex Ena yang didampingi Sekelas DPW Nasdem NTT, Alex Ofong, dan tokoh politik NTT, Kristo Blasin, mengatakan bahwa tekad Nasdem NTT sudah bulat mendukung penuh dan siap bekerja keras memenangkan Surya Paloh jadi presiden Indonesia 2024 nanti.

“Kami siap bekerja keras memenangkan Pak Surya Paloh bila dalam Konggres II ini menetapkan Bang Surya jadi Capres 2024,’ tegas Alex Ena, yang juga mantan Anggota DPRD NTT ini.

Baca juga: Pengamat Sebut Aura VBL sebagai Sang Petarung Politik Sejati

Baca juga: Mekeng tidak Mangkir, Tetap Dukung Pemberantasan Korupsi

Sementara itu, mengenai kandidat wakil, Alex Ofong mengatakan, ada beberapa tokoh ideal yang bisa menjadi wakil. Salah satunya adalah Agus Harimurti Yudoyono (AHY) dan Sandiaga Uno.

“Jika Konggres II ini menetapkan Bang Surya jadi Capres maka kami usulkan beliau berpasangan dengan tokoh muda, seperti AHY dan Sandiaga Uno. Ini sangat tepat padanan kaderisasi tua muda dan juga sipil dan militer,” kata Anggota DPRD NTT ini.

Sementara itu, Kristo Blasin sang tokoh senior politik NTT yang kini bergabung di Partai Surya Paloh, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Surya Paloh seorang yang jatuh bangun dan kemudian sukses menjadi pemimpin partai.

“Bang Surya seorang tokoh besar nasional yang dimiliki bangsa Indonesia. Sebagai ketum partai dia layak diusulkan menjadi calon presiden dalam arena konggres ini. Untuk itu, nari kita satu suara mendukung Surya Paloh jadi calon presiden 2024,”tutup Bung Kristo. (Bung Kornell)

To Top