Hiburan & Sport

Taklukan Jalur Neraka, Pebalap Inggris Cium Finis Bumi Pancasila

Suara Flores
Pebalap Inggris, Daniel Withehouse ketika memasuki garis finish (Foto: WK)

ENDE, SUARAFLORES.NET—Luar biasa kemampuan fisik pebalap Inggris, Daniel Whitehouse. Setelah dilepas pagi tadi di Maumere, dia langsung meluncur mengayuh sepedanya menerobos jalur neraka menuju Bumi Pancasila, Ende. Juara I pun diboyong dalam Tour de Flores (TDF) etape dua.

Disaksikan Suaraflores.Net, Jumad (20/5/16) siang, Daniel melaju kencang dan mencium garis finis di Lapangan Pancasila Ende, tepat pukul 12.05 Wita. Tepuk tangan riuh pun tumpah ruah menyambut sang juara etape kedua Maumere –Ende.

Untuk diketahui, jalur Maumere-Ende tergolong jalur neraka yang penuh tantangan. Jalur ini ada begitu banyak tikungan tajam, jurang dan tebing yang curam, licin dan tanah longsor.  Bagi para pengemudi Flores, jalur Maumere-Ende disebut jalur maut karena sering terjadi kecelakaan maut sejak dulu.

Diberitakan sebelumnya, pebalap TDF, Jumad (20/5/16)  pagi tadi melanjutkan perjalanan Etape ke-2 menuju Ende. Bupati Sikka, Yosep Ansar Rera melepas para pebalap menempuh jarak 141,3 km di halaman Kantor Bupati Sikka.

Informasi yang direkam Suaraflores.net dari panitia (event organize) etape ke- 2 ini hanya diikuti 95 peserta dari 100 pebalap. Sedangkan 5 peserta lainnya harus stop karena mengalami cedera saat melintasi race Larantuka- Maumere. (DM/M-16/sf).

To Top