Politika

Tarung PKB Dapil Sikka 2, Bosko Unggul Amandus Ratason 56 Suara

Suara Flores
Bendera Lambang PKB. (internet).

SUARAFLORES.NET – Pemilihan Umum Legislatif yang berlangsung pada 17 April 2019 telah usai. KPU Sikka telah sahkan 35 Anggota DPRD Kabupaten Sikka melalui Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara yang dipimpin langsung Ketua KPU Sikka, Fery Soge di Aula Karmel Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) pekan lalu.

Salah satu caleg yang juga disahkan menjadi Anggota DPRD Sikka adalah Yosep Don Bosko dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Sikka dua (2). Bosko, putra asal Kecamatan Hewokloang ini unggul tipis atas caleg nomor tiga (3), Amandus Ratason dengan selisih 56 suara.

Akumulasi peroleh suara berdasarkan data KPU Sikka yang dihimpun SuaraFlores.Net dari enam kecamatan di Dapil Sikka dua yakni Kecamatan Lela, Kecamatan Koting, Kecamatan Nele, Kecamatan Kangae, Kecamatan Kewapante dan Kecamatan Hewokloang tersebut, Yosep Don Bosko, Caleg PKB nomor urut 1 ini meraih 1.405 suara, sedangkan Amandus Ratason memperoleh 1.349 suara. Dengan demikian maka Bosko keluar sebagai pemenang untuk menjadi wakil rakyat Sikka periode 2019-2024 dari Dapil Sikka dua (2).

Baca juga: Pileg 2019, Caleg PKB Raih Suara Tertinggi di Dapil Sikka 1

Baca juga: PSU dan PSL di Sikka, Besok 5 Komisioner KPU Terjun di 10 TPS

Baca juga: Menang Spetakuler, PDIP Berjaya Bersama Koalisi Wujudkan Demokrasi Stabil

Pada urutan ketiga diraih oleh Marselus Isack. Mantan kader Partai Nasdem asal Kecamatan Kewapante ini menyumbang 494 suara untuk PKB. Posisi keempat diraih oleh Marselinus Helmyadi sebanyak 336 suara. Pada posisi kelima atas nama Rose Aurora Marie Hago sebanyak 147 suara. Posisi keenam dan ketujuh masing-masing Maria Agustinas Otavin meraih 139 suara dan Yerilsa Oktaviani Lusi meraih 13 suara.

Dari hasil akumulasi suara caleg dan suara partai, PKB berhasil mengantongi 4.197 suara, sehingga Bosko berhak merebut kursi keempat dari tujuh kursi di Dapil Sikka dua.

Berikut data peroleh suara per kecamatan untuk 7 Caleg PKB Dapil Sikka 2 Kabupaten Sikka;

Sumber: KPU Kabupaten Sikka (sfn02).
To Top