Peristiwa

Terjun ke Laut, Pria yang Diduga Gangguan Jiwa Diselamatkan Tim SAR

Suara Flores
TIM SAR MAUMERE SAAT MELAKUKAN EVAKUASI KORBAN DI PELABUHAN L SAY MAUMERE

MAUMERE, SUARAFLORES.NET -Ahmad (20), seorang pria asal Kupang yang berdomisili di Nangahure, Kecamatan Alok Barat dikabarkan melakukan percobaan bunuh diri dengan cara terjun ke laut di area Pelabuhan L Say Maumere, Kabupaten Sikka, Flores, Sabtu (29/12/2018) kurang lebih pukul 12:30 Wita.

Mendapat informasi tersebut, Kepala Kantor SAR Maumere langsung menggerakan Tim Resque yang berada di posko pengamanan Nataru di Pelabuhan L. Say untuk melakukan pertolongan kepada korban.

Baca juga: KPK Didesak Ungkap Dugaan Korupsi BPJS Tenaga Kerja RP289 Miliar

Baca juga: Vulkanisir Ban Perkasa di Ende Dilalap Si Jago Merah

Berkat respon cepat Tim Gabung SAR Maumere yang terdiri dari Basarnas Maumere 12 orang, Lanal Maumere 2 orang, Polres Sikka 4 orang dan Kp3 Laut 2 orang, korban berhasil diselamatkan. Saat evakuasi, Tim Gabungan menggunakan perahu karet 30 PK dari Kantor Sar Maumere.

“Tim yang ditempatkan disana memang bertugas dalam kurun waktu pelaksanaan siaga Nataru menjaga keselamatan, baik penumpang maupun warga yang beraktifitas di area pelabuhan L Say. Terlepas korban diduga mengalami gangguan kejiwaan itu urusan belakang, intinya korban bisa kita evakuasi dalam keadaan selamat. Saat ini korban dibawa ke Polres Sikka untuk dimintai keterangan lebih lanjut oleh pihak kepolisian” ujar Kepala Kantor Sar Maumere, I Putu Sudayana kepada SuaraFlores.Net, Sabtu (29/12) sore. (sfn02).

To Top