Politika

Terkait Ketua Fraksi Hanura DPRD Sikka, Fabi Boli: Semua Berpeluang!

Suara Flores
Empat Kader Partai Hanura (Berselendang) Dilantik Jadi Anggota DPRD Sikka, Senin 26 Agustus 2019

SUARAFLORES.NET – Pada Pemilu Legislatif 2019, Partai Hanura Kabupaten Sikka tetap mempertahankan posisi sebelumnya, yakni 4 kursi legislatif di DPRD Kabupaten Sikka. Keempat kader yang lolos, yakni Ensy Klowe, Wens Wege, Anton Bata dan Vinsen Langga.

Dari keempat nama yang lolos, tiga adalah orang baru, yakni Wens Wege, Anton Bata dan Vinsen Langga. Wens Wege terpilih dari dapil Sikka 3, Anton Bata dari dapil Sikka 4, dan Vinsen Langga dari dapil Sikka 1. Sedangkan, Ensy Klowe masih mampu mempertahankan posisinya untuk periode kedua (petahana,red) terpilih dari dapil Sikka 2.

Keempat kader Hanura ini pun telah dilantik menjadi Anggota DPRD Sikka bersama 30 Anggota DPRD lainnya. Dari keempat nama tersebut, siapa yang akan jadi Ketua Fraksi Hanura DPRD Sikka periode 2019-2024?

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sikka, Fabianus Boli mengatakan bahwa keempat kader Hanura yang mewakili rakyat di DPRD Sikka memiliki kemampuan yang sama. Mereka memiliki peluang yang sama untuk menjadi Ketua Fraksi Hanura dan jabatan-jabatan lain.

Baca juga: Setelah Dilantik, 2 Kader DPP Terbang ke DPP, Untuk Apa?

Baca juga: Andi Gani, Pria Pekerja Keras, Calon Menteri Kabinet Jokowi dari NTT

Ia menambahkan, kader partai adalah pekerja rakyat Sikka. Wakil rakyat adalah Jembatan Aspirasi dan Corong Perjuangan Demokrasi. Soal dapat jabatan atau tidak di DPRD Sikka, mereka tetap menjadi pelayan rakyat.

“Intinya bahwa mereka harus menjadi jembatan rakyat yang kuat agar bisa dilintasi rakyat. Jembatan harus kuat, kalau tidak ya roboh dan hancur semua. Jadi yang paling penting itu jaga marwah partai dan setia bersama rakyat. Soal siapa jadi Ketua Fraksi Hanura ya nanti sesuai pertimbangan di DPP. DPP yang akan putuskan nanti,” ujar Fabi Boli disela-sela acara pelantikan 34 Anggota DPRD Sikka, Senin (26/8/2019).  

Ditanya media, dari keempat nama yang ada, siapa yang akan direkomendasikan DPC Hanura, Fabi Boli menekankan bahwa semua kader partai yang lolos memiliki kesempatan yang sama.

“Ada Wens Wege, Vinsen Langga dan Anton Bata. Ensy Klowe sudah dua periode. Nanti kita lihat, siapa yang diputuskan DPP. Kita tunggu saja,” ujarnya tersenyum di hadapan para kadernya usai pelantikan. (sfn02).

To Top