Politika

Tolak People Power, DPP Golkar: Ada mekanisme melalui Bawaslu dan Makamah Konstitusi

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartato (tengah) saat acara buka puasa bersama di Hotel Sultan Jakarta yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan elit partai politik

SUARAFLORES.NET–DPP Partai Golkar menyatakan sikap tolak terkait rencana aksi people power yang dihembuskan oleh kubu Prabowo Subianto pada pengumuman hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden, Rabu (22/5/2019). Bagi Golkar, ada mekanisme yang dapat dilalui pihak-pihak yang merasa dirugikan untuk mengungkap dugaan-dugaan sebagaimana dihembuskan oleh kubu 02.

Demikian hal itu disampaikan oleh Ketua DPP Partai Golkar, Januarius Goleng mengutip pernyataan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartato dalam pidatonya dihadapan Presiden RI, Ir. Joko Widodo pada acara buka puasa bersama di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (19/5/2019) malam.

“Mekanisme pelaporan melalui Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi adalah upaya yang seharusnya ditempuh, dan bukan melalui People Power,” ujar Janurius Goleng.

Januarius menekan bahwa upaya People Power dari pihak-pihak yang tidak puas dengan Hasil Pemilu Presiden bukan cara yang tepat.

“Silakan tempuh sesuai mekanismenya melalui Bawaslu dan Makamah Konstitusi,” ujar Airlangga.

Acara buka puasa DPP Partai Golkar ini juga dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Mensesneg Pratikno, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita dan seluruh jajaran Pengurus Pleno DPP Partai Golkar. Hadir juga sejumlah elit partai politik serta ratusan undangan. (sfn02).

To Top