Politika

“Tongkat Sakti”Ketua DPD PDIP NTT Milik Siapa? Lebu Raya: Saya masih ketua!

Ketua DPD PDIP NTT, Frans Lebu Raya. (Foto: Merah Putih.com)

JAKARTA, SUARAFLORES.NET,-“Tongkat sakti komando” Ketua DPD PDIP NTT kini sedang diperebutkan kader-kader PDIP NTT. Tiga kader PDIP yang kini terlihat tengah getol bertarung, yaitu Ketua DPD PDIP saat ini, Frans Lebu Raya, Emilia Nomleni dan Patris Laliwolo.

Ketua DPD PDIP NTT tiga periode, Frans Lebu Raya saat ditemui media ini, Jumad (12/7/2918) di Kantor DPP PDIP memberi sinyal kuat dirinya masih didukung oleh mayoritas DPC PDIP se NTT. Dia juga menegaskan bahwa dirinya sampai saat ini masih sebagai Ketua DPD PDIP NTT.

“Saya masih didukung oleh DPC-DPC se NTT. Saya juga masih sebagai ketua DPD,” kata Frans Lebu Raya tersenyum, saat ditanya media ini siapa calon Ketua PDIP NTT akan datang.

Lebu Raya yang didampingi Sekretaris DPD PDIP NTT, Nelson Matara dan Lilyana Adoe optimis dirinya akan kembali memimpin DPD PDIP NTT lima tahun ke depan. “Saya siap pimpin DPD PDIP NTT kembali lima tahun ke depan,”kata Lebu Raya menjawab suaraflores.net.

Ia juga menambahkan, tetap berkomitmen memajukan berbagai agenda politik partai kedepan, diantaranya  mendukung penuh Ibu Megawati Soekarnoputri  memimpin PDIP lagi dan menyukseskan pemerintahan Jokowi kedepan.

Bukan itu saja, dari informasi yang diperoleh media ini, Lebu Raya pun kini dipercayakan kembali memimpin Konggres PDIP yang akan dilaksanakan Agustus nanti.

Para pengurus DPC PDIP Kabupaten/Kota juga tetap memberikan dukungan kepada mantan Gubernur NTT dua periode itu untuk terus memimpin PDIP NTT. Hal ini disampaikan Sekretaris DPC PDIP Flotim, Robertus Rebon Kreta,S.Pd saat dikonfirmasi Suara Flores.Net, Rabu, 26/06/2019, siang.

Robert Kreta secara tegas menyatakan, secara pribadi dan sebagai Sekretaris DPC PDIP Flotim, dirinya siap mendukung Frans Lebu Raya kembali memimpin DPD PDIP NTT. “Iyah, kami siap menangkan beliau, Frans Lebu Raya,”katanya singkat.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD PDIP NTT, Nicolaus Fransiskus, kepada media ini, mengatakan, selain Frans Lebu Raya yang dijagokan kembali pimpin PDIP NTT, ada beberapa nama yang mencuat, diantaranya, Emilia Nomleni, Nelson Obet Matara, Nicolaus Fransiskus, dan Patris Laliwolo.

Sementera itu, beberapa waktu lalu, Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira (AHP), saat dihubungi media ini, Jumad (14/6/2019) malam, mengatakan, bukan hanya Emi Nomleni, tetapi masih ada beberapa nama lain yang juga berpeluang.”Selain Emi, ada beberapa nama lain,”kata AHP singkat.

Permainan kubu-kubuan terbaca sangat jelas melalui riak-riak politik di tubuh partai banteng moncong putih ini. Dari dinamika yang berkembang terekam media, ada tiga kubuh yang bertarung, yaitu kubuh Frans Lebu Raya (FLR), kubuh Andreas Hugo Pareira (AHP), dan kubuh Herman Hery (HH). Siapakah pemenangnya? Bola masih berputar. (Bkr/ RBt/Sfn)



To Top