Peristiwa

Total Pasien Positif Covid-19 di NTT Menjadi 68 Orang, 6 Sembuh, 1 Meninggal Dunia

Suara Flores
Kepala Dinas KESEHATAN PROPINSI NTT DOminggus mere (kiri)

KUPANG, SUARAFLORES.NET – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di NTT kembali mengupdate data penanganan Covid-19 di Rumah Sakit W.Z Johanes Kupang. Pada Minggu 17 Mei 2020, pasien positif covid-19 di NTT bertambah 9 orang. Hal itu diketahui setelah adanya pemeriksaan specimen Swab di laboratorium biologi monekuler R.S W.Z Johanes Kupang. Dengan demikian maka total pasien positif covid-19 di NTT menjadi 68 orang.

Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Nusa Tenggara Timur Dominggus Mere pada kesempatan konferensi pers di Kupang yang disiarakan secara live streaming melalui fanpage Pusdalop Propinsi NTT, Minggu (17/5/2020).  

Domi Mere merincikan bahwa dari 9 kasus positif covid-19 tersebut, Kabupaten Sikka 5 kasus yang berasal dari klaster Gowa. Kabupaten Sumba Timur ada 3 kasus positif dari klaster STT Sangkakala. Dan ada tambahan kabupaten baru di Flores, yakni Kabupaten Manggarai dengan 1 kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 dari klaster Gowa.

“Dengan bertambahnya 9 kasus positif ini, jika ditambah dengan jumlah sebelumnya 59 kasus, maka total pasien positif Covid-19 di NTT per 17 Mei 2020 menjadi 68 orang. Dari 68 orang ini, 6 orang dinyatakan sembuh dan meninggal 1 orang,” ujar Domi Mere. (17/5/2020) sore.

Baca juga: Tim Gugus Tugas NTT Minta Pemerintah Kabupaten Hindari Gesekan Sosial

Baca juga: Adi Nona, Pedagang Asal Ende Meninggal Dunia, Diduga Disiram Air Keras

Saat ini, lanjut Domi Mere, sebanyak 61 orang sedang dirawat, yakni dari Kabupaten Sikka ada 26 orang,  Kota Kupang 15 orang, Manggarai Barat 12 orang, Sumba Timur menjadi 7 orang, Rote 2 orang, TTS 2 orang, Flotim 1 orang, Ende 1 orang dan Nagekeo 1 orang.

“Pemerintah NTT terus menerus berkomitmen untuk mempercepat informasi yang berkaitan dengan kepastian tentang rujukan specimen swab yang dikirim dari setiap kabupaten. Tim medis terus bekerja walau hari libur agar dapat mengetahui lebih cepat terhadap semua kasus yang ada. Kita berharap seluruh masyarakat NTT mengikuti himbauan pemerintah agar selamat dari serangan wabah corona,” tandasnya. (sfn01).

To Top