Politika

Tunjukan Kepedulian, Demokrat Manggarai Bagikan Sembako dan Masker

Suara Flores
Pengurus Demokrat Saat Pembagian Sembako dan Masker di Desa Sambi, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai

RUTENG, SUARA FLORES.NET – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat  Kabupaten Manggarai, Flres kembali membagikan 110 paket sembako dan 150 masker untuk masyarakat di kabupaten itu. Sabtu (23/5/2020). Bantuan tahap ke dua ini dibagikan di dua Kecamatan di Kabupaten itu, yakni, Kecamatan Cibal dan Kecamatan Reok Barat.

Di hadapan penerima bantuan, Ketua DPC Partai Demokrat, David Suda menyampaikan bahwa  dalam situasi sekarang, dunia sedang dilandai pandemi virus corona. Menurut dia, tak hanya berdampak pada kesehatan, virus yang bermula dari Wuhan ini akan berdampak pula bagi kehidupan sosial dan ekonomi.

“Kami mau langsung ke masyarakat adalah dari dampak ekonominya. Apalagi sekarang harga barang pasti naik, dan ada juga masyarakat yang sementara hilang pekerjaan. Semua itu pasti kita rasakan,” ungkapnya di hadapan penerima bantuan itu.

Dalam kesempatan itu juga, ia mengajak masyarakat agar membatasi pergaulan, dan terus berhidup hemat.

“Dari sekarang harus hidup hemat. Apalagi kalau ada acara besar yang membutuhkan banyak biaya,” imbuh dia.

Sementara itu Pjs Desa Sambi, Kecamatan Reok, Sebastianus Emon mengapresiasi tindakan yang dilakukan jajaran pengurus Partai Demokrat Kabupaten Manggarai.

Menurut dia, kehadiran jajaran DPC Partai Demokrat sungguh memberikan kepedulian besar terhadap masyarakat di desa itu.

“Bantuan ini sangat luar biasa khusus kita yang ada pada saat ini,” tutupnya.

Sementara itu Ela Robeka, Warga Kampung Golo Muwur, Desa Riung, Kecamatan Cibal mengakui keluarganya sangat berdampak imbas dari pandemi ini.

“Saya mengakui, virus ini berdampak di tengah keluarga kami khusus dampak ekonomi. Jadi, terima kasih atas bantuan ini. Ini sudah sangat berarti bagi kami,” tutupnya. (ade).

To Top