Politika

Unggul di Pileg 2019, Bapilu PDIP Sikka: Rakyat masih cinta moncong putih

Suara Flores
Donatus David, SH (kanan) saat pose bersama DPP PDIP, Hasto Kristianto

SUARAFORES.NET – Pemilihan Umum Legislatif 2019 mengantar partai banteng moncong putih alias PDI Perjuangan Kabupaten Sikka meraih posisi teratas. Hasil rekapitulasi Perolehan Suara oleh KPU Sikka menunjukkan DPC PDIP Kabupaten Sikka meraih lima (5) dari sebelumnya hanya mendapat empat (4) kursi.

Kelima kader menduduki lima kursi di DPRD Sikka adalah Donatus David, SH yang meraih 1.942 suara (Dapil 4), Dicky Raja meraih 1.777 suara (Dapil 4), Stef Sumandi, S.Fil yang meraih 1.217 suara (Dapil 3), Darius Evensius mendapat 1.064 suara (Dapil 2) dan Alfonsus Ambrosius mendapat 1.065 suara (Dapil 1).

Dari hasil rekapitulasi tersebut, PDIP berhak pegang palu DPRD Sikka lima tahun ke depan. Dua partai lainnya yakni Partai Golkar dan Partai Gerindra yang sebelumnya menduduki kursi pimpinan harus turun. Partai Golkar yang sebelumnya meraih lima kursi hanya mendapat empat kursi, dan Partai Gerindra turun drastis dari lima kursi ke tiga kursi.

“Ini hasil dari perjuangan seluruh kader dan simpatisan serta masyarakat Kabupaten Sikka. Sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP, saya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sikka. Kiranya prestasi ini dapat kami buktikan untuk keberpihakan kepada masyarakat dan terus hadir bersama masyarakat,’ ujar Donatus David, SH , salah satu Calon DPRD Kabupaten Sikka yang terpilih dari Dapil 4 dengan suara terbanyak, Rabu (15/5/2019) pagi di Kota Maumere.

Baca juga: PDIP Akan Kembali Usung Djami Rebo di Pilkada Sarai?

Baca juga: PAN Sikka Tak Tembus Target, Ketua DPC Mengundurkan Diri?

David mengatakan bahwa sejarah panjang telah dilalui PDIP. Kurang lebih 20 tahun, PDIP kehilangan palu DPRD. Namun, sebagai Ketua Bapilu, semua ini merupakan proses perjuangan yang terus diperjuangkan para kader untuk terus hadir bersama masyarakat Sikka.

“Saya menaruh harapan  besar kepada para kader agar tetap hadir bersama rakyat hingga di desa-desa untuk menjaga kepercayaan rakyat dan terus memberikan pendidikan politik bagi rakyat Kabupaten Sikka,” ujar patahana DPRD Sikka ini.

David mengajak agar keluarga besar PDI Perjuangan Kabupaten tetap rendah hati atas prestasi yang diraih. Semangat kerjasama dan gotong royong telah mengantar PDI Perjuangan sebagai pemenang dalam perhelatan ini.

Baca juga: Tarung PKB Dapil Sikka 2, Bosko Unggul Amandus Ratason 56 Suara

Baca juga: Polisi, Jaksa dan KPK Didesak Tangkap Pelaku Korupsi di Flotim

Lanjut David bahwa kemenangan PDI Perjuangan membuktikan rakyat masih mencintai dan menaruh kepecayaan kepada PDI Perjuangan ditengah serangan hoax dan  fitnah yang bertubi-tubi.

“Rakyat Sika masih cinta banteng moncong putih. Rakyat masih menjadi terbaik dalam politik kebenaran. PDI Perjuangan siap bekerjasama dengan semua elemen bangsa  untuk selalu membumikan Pancasila, sebagai  ideologi bangsa guna mewujudkan Trisaksi,” tandasnya. (sfn02).

To Top