Infrastruktur

Uskup Larantuka Berkat Gereja St. Andreas Koliwoten

Suara Flores
Uskup Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung, Pr didampingi Wakil Bupati Agust Payong Boli, SH sedang menandatangani prasasti Gereja St. Andreas Stasi Koliwoten Waiwadan, Kamis, 4/10/2018, siang.

LARANTUKA, SUARAFLORES.NET — Gereja St. Andreas Stasi Koliwoten Paroki Sta. Maria Goreti Waiwadan Adonara Barat secara resmi diberkati Uskup Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung, Pr, Kamis (4/10/2018).

Disaksikan SuaraFlores.Net, pemberkatan gereja ini diawali perayaan ekaristi kudus yang dipimpin oleh Uskup Mgr. Kopong Kung, Pr, dilanjutkan dengan penandatangan prasasti dan resepsi bersama.

Uskup Larantuka menyampaikan limpah terima kasih kepada umat dan semua pihak yang telah membantu pembangunan Gereja St. Andreas Koliwoten ini. Ia mengajak umat agar sungguh – sungguh menjadikan gereja sebagai rumah Tuhan yang terus hidup.

“Jangan lagi hidup dalam kebencian, amarah, cek cok satu sama lain, tapi mulai hari ini dengan gereja yang baru, mari hiduplah hanya dalam Tuhan,” demikian pesan Yang Mulia Uskup Larantuka.

Untuk diketahui, gereja ini dibangun sejak 9 tahun lalu, yakni 21 Agustus 2009, dengan swadaya umat 60 KK serta bantuan donatur dan pemerintah kabupaten Flotim.

Baca juga: Saatnya Pilih Figur Muda, Andre Layak Wakili Rakyat Kota Kupang

Dana yang terkumpul mencapai Rp 584 juta lebih, dengan swadaya umat yang luar biasa yakni diatas Rp300 juta sebagaimana dilaporkan Ketua Panitia Pembangunan, Sebastianus Kopong Payong.

Turut hadir dalam pemberkatan gereja ini Wakil Bupati Flotim, Agust Payong Boli,SH, Wakil Ketua DPRD NTT, Alex Ofong,S.Fil, Biarawan/Biarawati dan sejumlah undangan lainnya. (robert).

To Top