Infrastruktur

VSAT, Kado Istimewa dari AHP untuk Masyarakat Flores

Suara Flores
AHP Bersama Camat Koting, Anggota DPRD Kabupaten Sikka, Darius Evensius dan para petugas kesehatan di Kecamatan Koting

SUARAFLORES.NET –Anggota DPR RI Dapil NTT 1 (Flores, Lembata, Alor/Pantar), Dr. Andreas Hugo Pareira (AHP) melaksanakan kegiatan reses akhir tahun 2018 mulai dari wilayah Kabupaten Sikka hingga  Manggarai Timur. AHP meresmikan beberapa Very Small Aparature Terminal (VSAT) di wilayah Kabupaten Sikka, Ende, Ngada, Nagekeo. Acara peresmian VSSAT ini menjadi kado istimewa bagi masyarakat Flores di akhir tahun 2018.

AHP meresmikan VSAT disejumlah titi, yakni SMK Pancasila Mego, Puskesmas Lakebai, Puskesmas Paga, Puskesmas Nele, dan Puskesmas Koting di Kabupaten Sikka. AHP juga meresmikan VSAT di SMK Bangun Mandiri (Ngada), SMKN 1 Aesesa dan SMPN 1 Nangaroro (Nagekeo).

Usai melakukan peresmian VSAT, AHP berkunjung ke Kecamatan Nita, Kampung Sikka dan Desa Lela di Kabupaten Sikka. Selanjutnya, AHP menuju Kecamatan Elar Selatan di Kabupaten Manggarai Timur, dan Kampung Loa di Soa, Kabupaten Ngada untuk tatap muka dengan masyarakat dan juga membuka turnamen Banteng Cup se-Kecamatan Alok untuk memperebutkan piala AHP.

Baca juga: Mengapa KPU RI Ambil Alih Tugas dan Kewenangan KPU NTT?

Baca juga: Kristo Blasin: Masalah Utama di NTT adalah Kepemimpinan

Melalui rillis yang diterima SuaraFlores.Net, pria asal Kabupaten Sikka ini menjelaskan, VSAT (Very Small Aparature Terminal) yaitu stasiun penerima sinyal dari satelit yang berfungsi untuk menerima dan mengirim data ke satelit sehingga dapat meneruskan sinyal (internet) tersebut ke titik-titik yang sudah ditentukan. Ukuran VSAT ini tidak lebih dari 3 meter dan berbentuk seperti piringan bulat.

Ia berharap kehadiran VSA ini, pelayanan masyarakat di wilayah setempat seperti dalam aspek pelayanan kesehatan dan pendidikan dapat berjalan semakin baik dan dapat memajukan daerah. Ia berharap agar masyarakat setempat pun dapat memanfaatkan kehadiran VSAT ini untuk kebutuhan lain seperti berbisnis online atau sekedar untuk mencari informasi. (sfn02).

To Top