Kesehatan

Wabup Sikka Himbau Karyawan Bank NTT Taat Protokol Kesehatan Dalam Pelayanan

Wakil bupati Sikka Romanus Woga saat memberikan sambutan pada HUT BANK NTT yang ke 58

MAUMERE, SUARAFLORES.NET—Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga mengingatkan kepada seluruh karyawan dan karyawati Bank NTT Cabang Maumere, Kabupaten Sikka agar selalu taat protokol kesehatan dalam pelayanan. Seluruh karyawan/i harus menunjukan sikap patuh dan taat pada himbauan pemerintah mengingat penyebaran virus korona sampai detik ini belum usai.

Romanus Woga berharap agar dalam pelayanan, seluruh karyawan/i dapat menunjukan contoh yang baik kepada masyarakat luas. Dalam bekerja, mulai dari pintu masuk sampai pelayanan kasier harus taat pada protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Protokol kesehatan ini dihimbau dari WHO, bukan dari Indonesia saja atau Kabupaten Sikka saja. Karyawan dan pimpinan Bank NTT dapat membangun kerjasama yang baik dalam pelayanan dengan menunjukan protokol kesehatan kepada publik,” ujar Romanus yang juga biasa dipanggil Romi itu melalui sambutannya memperingati HUT 58 Bank NTT, Jumat (17/7/2020).

Dihadapan pimpinan cabang dan karyawan Bank NTT, Romi menjelaskan penggunaan masker yang tepat. Bahwa pemakaian masker harus menutup mulut dan hidung, bukan menutup leher. Selain itu, para karyawan harus selalu cuci tangan, jaga jarak dan jaga imun tubuh.

“Kerja di bank atau lembaga keuangan itu melayani banyak orang. Kita harus terlihat ceria dan semangat setip waktu. Jaga imun tubuh, istirahat secukupnya,” ujar Romi.

Pantauan Suara Flores, perayaan HUT 58 Bank NTT yang dirayakan oleh manajemen Bank NTT Cabang Maumere berlangsung sederhana, dan tak melibatkan banyak orang.

Setiap orang (tamu undangan) yang datang ditest suhu tubuh oleh para petugas. Terlihat juga tempat cuci tangan yang disediakan oleh petugas bank.

Pimpinan Cabang Bank NTT, Vinsen Sulu mengucapkan terima kasih atas dukungan dan motivasi dari pemerintah daerah Kabupaten Sikka. Semoga HUT Bank NTT yang ke-58 menjadi momentum refleksi untuk memperbaiki kinerja.

Ia mengatakan bahwa manajemen tetap mengikuti protokol kesehatan dalam pelayanan kepada masyarakat atau nasabah.

“Terima kasih banyak atas segala masukan, kritikan, usulan untuk kami. Terima kasih banyak kepada Bupati dan Wakil Bupati Sikka,” tandasnya. (sfn02).

To Top