Edukasi

Wakil Bupati Sikka: Belajarlah Bahasa Inggris Agar Bisa Menguasai Dunia

Suara Flores
Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga

MAUMERE, SUARAFLORES.NET –Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga mengajak para pelajar se Kabupaten Sikka agar rajin belajar bahasa inggris. Ia juga meminta kepada pelajar untuk rajin membaca. Dengan membaca seseorang pasti jadi hebat dan jadi pemimpin besar.

Ia mengatakan, saat ini dunia semakin maju. Seiring dengan itu, dunia kerja pun menuntut orang harus pintar berbahasa inggris. Aplikasi ExpressLingua memudahkan para pelajar untuk dapat menguasai bahasa inggris. Diharapkan agar para pelajar lebih serius untuk belajar, sehingga mampu bersaing di dunia kerja.

“Adik-adik sekalian mungkin kalian belum tahu, saya ini injak halaman kampus saja tidak. Saya hanya SLTA dan saya menguasai banyak bahasa di dunia. Semua ini dapat saya lakukan karena saya rajin belajar, saya rajin baca banyak buku. Saya berharap agar para pelajar lebih rajin belajar bahasa inggris melalui Aplikasi ExpressLingua. Today A Reader, Tomorrow A Leader atau Hari ini Anda pembaca, besok Anda Pemimpin” ujar Romanus Woga saat menghadiri kegiatan lanching Aplikasi ExpressLingua di Sikka Convention Centre, Jalan Ahmad Yani, Kota Maumere, Senin (17/12/2018).

Romanus juga meminta agar para pelajar dan masyarakat untuk membiasakan diri membaca buku. Baginya, menjadi manusia yang berkualitas dan menguasai banyak ilmu harus rajin membaca. Dengan membaca seseorang dapat menguasai dunia.

“Di rumah saya ada banyak buku dari berbagai bahasa. Saya rajin baca buku, karena dengan membaca kita bisa menguasai dunia. Mau jadi orang hebat ya harus rajin baca buku, tidak hanya baca buku pelajaran di kelas,” ujarnya disambut tepuk tangan dari para pelajar dan undangan yang hadir.

Baca juga: Fredy Isai Memudahkan Pelajar Belajar Bahasa Inggris

Baca juga: Paus Ingin Agar Orang Katolik Sering Berdoa ‘Bapa Kami’

Kepada para pelajar, Romanus mengaku sudah pergi ke 33 negara di dunia. Di samping itu, ia juga menguasai bahasa-bahasa di Negara ia kunjungi.

“Hanya dengan membaca saya diundang 33 negara di dunia. Hanya dengan membaca saya bisa pimpinan koperasi seluruh indonesia dan menjadi wakil presiden koperasi seluruh Asia. Adik-adik pelajar, jangan takut mencoba, jangan takut memulai. Apabila dilakukan dengan sungguh-sungguh, sukses ataupun gagal, semangat kalian telah memiliki nilai tersendiri. Para pelajar, saya harap tidak lupa membaca. Minat membaca orang Indonesia sangat kecil,” ujar mantan Wakil Presiden Koperasi se Asia itu.

Sebelumnya diberitakan bahwa PT. NeoSolusi bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka melaunching Aplikasi ExpressLingua (Aplikasi Belajar Bahasa Inggris). Dengan dilanchingnya aplikasi tersebut, para pelajar lebih mudah untuk belajar bahasa inggris. Aplikasi ini menjawab kebutuhan generasi penerus menghadapi era digital yang mengharuskan masyarakat mampu menguasai bahasa dunia.

“Saat ini bahasa inggris bukan hanya penting, tapi sangat penting. Alasannya, dunia sudah semakin maju. Kebutuhan akan pekerjaan menuntut para pencari kerja memiliki kemampuan berkomunikasi dalam bahasa inggris. Salah satu tuntuntan ini mendorong saya bersama teman-teman untuk membuat aplikasi ini dan melaunching di Kabupaten Sikka,” ujar Fredy Isai selaku Pimpinan PT. NeoSolusi yang didampingi rekannya Firma Nanda Lestari usai launching Aplikasi ExpressLingua di Gedung Sikka Convention Centre (SCC), Jalan Ahmad Yani, Kota Maumere Senin (17/12/2018). (sfn02).

To Top