Infrastruktur

Waspada! Ada Lubang Besar di Sebelah Barat Kantor Bupati Sikka

Suara Flores
Lubang Besar di Jalan Ahmad Yani, Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Masyarakat Kota Maumere, Kabupaten Sikka diminta harus ekstra hati-hati ketika melintasi Jalan Ahmad Yani. Pasalnya, ada lubang yang sangat besar di sebelah barat Kantor Bupati, tepatnya di perempatan Tugu Gong Waning.

Pantauan SuaraFlores.Net, kondisi jalan tersebut terlihat berlubang pasca hujan lebat mengguyur Kota Maumere. Pihak kepolisian dalam beberapa waktu terakhir sempat memasang rambu untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Namun rambu yang dipasang kepolisian tersebut, kini sudah tak kelihatan.

Oleh karena, warga pengendara yang melintas di Jalan Ahmad Yani harus ekstra hati-hati. Jika tidak akan terjerumus ke dalam lubang yang terus melebar dan cukup dalam akibat genangan air hujan dan lalulintas kendaraan. Warga pengendara akan menjadi korban, apalagi Kota Maumere masih terlihat sangat gelap pada malam hari, termasuk pada area jalan negara itu.

Anis, salah seorang tukang ojek Kota Maumere yang melintasi ruas jalan tersebut nyaris masuk ke dalam lubang. Ia mengaku geram dan mengkritik dinas teknis. Kepada SuaraFlores.Net, Anis meminta dinas teknis untuk segera memperbaiki badan jalan yang menganga itu.

Baca juga: Siapakah Andreas Hugo Pareira ?

Baca juga: Bantuan Perumahan di Kabupaten Ende Belum Mencapai Target

Anis mengaku beruntung, ia sudah mengetahui lubang tersebut pada siang hari. Ia menghimbau agar warga yang melintas pada malam hari harus lebih hati-hati.

“Kalau pada malam hari bahaya sekali. Jalannya berlubang, kotanya gelap. Semua pengendara bisa masuk ke dalam lubang Jalan Ahmad Yani itu. Dinas teknis tolong perbaiki segera. Jangan sampai ada korban jiwa,” harapnya.

Disaksikan SuaraFlores.Net, beberapa pejabat yang menggunakan mobil dinas  melintas di ruas jalan tersebut sempat berhenti beberapa detik. Mereka terlihat kaget dan takut karena ada lubang besar yang berada di jalan Negara itu.

“Ini harus cepat. Kalau dibiarkan saja bisa melebar lubangnya,” ujar beberapa pejabat saat menghadiri kegiatan di Gedung Sikka Convention Centre beberapa waktu lalu. (sfn02).

To Top