Hiburan & Sport

YBB dan WartaJazz Persembahkan Suryanation Maumere Jazz Fiesta Flores yang Ketiga

Suara Flores
Melchias Markus Mekeng (berdiri) tokoh masyarakat Kabupaten Sikka yang juga pendiri Yayasan Bapa Bangsa saat memberi keterangan pers di Beka Resto Balai Kartini Jakarta, Kamis )18/10/2018).

SUARAFLORES.NET — Melanjutkan tradisi kesuksesan dua kali penyelenggaraan Maumere Jazz Fiesta Flores (MJFF) yang digelar sejak tahun 2016, Yayasan Bapa Bangsa (YBB) bersama WartaJazz sebagai pengagas, kembali mempersembahkan Suryanation Maumere Jazz Fiesta Flores 2018 untuk kali ketiga.

Lokasi yang dipilih masih tetap di Grass track Wairita yang tak terlalu jauh dari pusat kota,  tepatnya di Desa Hoder, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Pulau Flores. Pemandangan yang ditawarkan berupa sunset dengan view laut dan pulau sebagai daya tariknya.

Kegiatan yang akan berlangsung pada Sabtu dan Minggu tanggal 27-28 Oktober 2018 menghadirkan penyanyi Glenn Fredly and the Bakucakar yang menyertakan musisi-musisi handal seperti Rayendra Sunito (drum), Bonar Abraham (bass), Andre Dinuth (gitar), Harry Anggoman (keyboard), Kenna Lango (hammond), dan Rifka Rachman (sequencer) dan saksofonis Nicky Manuputty.

Reza Artamevia yang memiliki tarikan suara yang khas juga akan tampil beserta bandnya sendiri. Biduanita Andien dan kelompok anak muda RAN juga turut memeriahkan acara yang dimulai dari pukul empat sore hari ini.

Sementara disektor musik yang menggali kekuatan tradisi, akan hadir Gilang Ramadhan, Ivan Nestorman, Adi Darmawan dan Krisna Prameswara yang tergabung dalam Komodo Project.

Baca juga: Yayasan Bapa Bangsa, Warta Jazz dan Promosi Wisata Flores

Melengkapi susunan penampil tahun ini, hadir pula Papua Original yang merepresentasikan musisi dari Timur Indonesia.

“Saya bersyukur Maumere Jazz Fiesta mampu meletakkan nama Maumere dipercaturan Jazz Festival di Indonesia dan sekaligus memperkenalkan Maumere sebagai sebuah daerah dengan kekayaan alam yang indah, dan Maumere Jazz Fiesta Flores ini merupakan kegiatan tahunan agar Maumere lebih dikenal bahkan sampai level Internasional” ujar Melchias Markus Mekeng tokoh masyarakat Kabupaten Sikka yang juga pendiri Yayasan Bapa Bangsa melalui rillis yang diterima SuaraFlores.Net, Kamis (18/10/2018) malam.

Baca juga: Festival Jazz 2017 dan Pesan Lingkungan di Hari Sumpa Pemuda

Festival Director, Agus Setiawan Basuni dari WartaJazz mengungkapkan bahwa selain suasana sunset festival kali ini juga menawarkan kombinasi hiasan lampion dan obor pada para pengunjung dan masyarakat yang datang. “Setelah tiga tahun berturut-turut mencoba, akhirnya panitia berhasil menghadirkan penyanyi top Glenn Fredly di festival jazz ini” ujarnya.

Ketua Penyelenggara Suryanation Maumere Jazz Fiesta Flores, Januarius G. Goleng menjelaskan, penyelenggaran Festival Jazz ini memberi dampak positif bagi daerah yang akan lebih dikenal baik oleh wisatawan Domestik maupun Internasional yang otomatis akan memberi kontribusi peningkatan pendapatan dan dampak positif bagi roda perekonomian untuk Kota Maumere.

Sedangkan dari Pihak Sponsor, Rizky Dwianto selaku Brand Manager Surya menyatakan Suryanation sebagai salah satu bagian dari keluarga PT. Gudang Garam sudah mendukung Maumere Jazz Fiesta Flores sejak 2017 dalam rangka mendukung perkembangan musik di tanah air khususnya, dan di kota Maumere pada umumnya. Suryanation juga memberikan apresiasi kepada masyarakat dengan memberikan wujud kegiatan hiburan melalui Maumere Jazz Fiesta Flores 2018. (sfn02).

To Top