Edukasi

Yuvens Pastikan Ranamese Mutlak Dukung ASET

Ketua Koordinator Lapangan (Korlap) Paket ASET, Yuvens Tongkang.

BORONG, SUARAFLORES.NET,– Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Timur yang kian memanas dan sebentar lagi memasuki hari pencoblosan, menuntut semua calon untuk memastikan konstituen memilih mereka pada 27 Juni 2018 di TPS.

Tak pelak, Paket Andreas Agas dan Jaghur Stefanus (ASET), nomor 1 tidak mau ketinggalan. Melalui Ketua Koordinator Lapangan (Korlap), Yuvens Tongkang, yang menangani wilayah Kecamatan Ranamese menegaskan, dirinya siap membawa ASET pada puncak kemenangan karena mereka tidak memilih keluarga, tetapi memilih pemimpin terutama pemimpin yang mengetahui tata pemerintahan. Bukan memilih suku, ase kae apalagi l untuk menjawab persoalan Kabupaten Manggarai Timur yang kompleks.

Ditandaskannya, sejak awal, orang Ranamese membiayai sendiri kampanye karena dilandasi sebuah keyakinan di tangan mereka Manggarai Timur akan jaya. Dia mengakui, Matim memiliki banyak persoalan karena misalnya berbicara soal pante tuak tidak boleh orang tidak tetapi justru harus profesional. ASET sudah lama bekerja di birokrat dan sangat mampu memimpin Manggarai Timur.

Baca juga: Viktory-Joss “Pasang Kuda-kuda” di Semua Lini Jelang Pilgub NTT

Dalam diri ASET, tanda-tanda pemimpin itu ada, diyakini mereka akan lahir sebagai pemimpin yang sukses dan akan berubah. Selama kepemimpinan Yoseph Tote dan Andreas Agas, tidak benar tidak ada perubahan. Di sana ada perubahan sebagaimana dialami oleh warga Torok Golo. Karena itu, dia meminta tidak hanya orang Ranamese saja yang mendukung Paket ASET untuk menang tetapi juga orang Kota Komba.

“Saya meminta nai ca yanggit, tuka ca leleng – (bersatu hati) sebagaimana Niang Sita dan Torok Golo Paka sudah seia sekata mendukung penuh ASET. Hanya Paket ASET yang selek – (mempersiapkan diri secara adat) di Sita persis di kedua gendang mese – rumah adat besar di Ranamese. Neka koas neho kota, behas neho kena – (jangan tercerai berai) Keraeng Kota Komba,” ajaknya saat menggelar kampanye ASET di Kota Komba, Kamis (14/6/2018) lalu di lapangan Kota Komba. (melky/sfn)

To Top